Curhat

[2016.04.16] Happy Graduation #W

Untuk Wira wkwk

16 April 2016.

Aku catat tanggal itu baik-baik dan kusimpan dengan rapi. Berharap sampai tahun selanjutnya datang, aku masih tetap mengingatnya. Ada apa dengan tanggal 16 April 2016?

Anggaplah saat itu merupakan acara yang sangat penting dan akan menjadi kenangan dalam sejarah hidup mereka. Dan tentunya, menjadi kenangan yang akan berdebu dan usang untuk diingat olehku.

Sulit rasanya menerima kenyataan bahwa, sudah saatnya dia harus pergi. Tugasnya sudah selesai dan ada tempat lain yang menunggu kehadirannya. Bukan hakku untuk menahannya. Hey, memangnya aku siapa? Bahkan aku bukan siapa-siapa yang berhak atas dirinya. Hanya sebagian kecil (bahkan sangat kecil) dari kehidupan SMAnya yang mungkin ia ingat. Aku menyukainya, dan ya dia tahu itu.

Imipianku adalah bisa memberinya hadiah saat hari kelulusannya. Namun apa daya, aku terlalu takut akan banyak hal. Gadisnya, teman-temannya, bahkan dirinya sendiri. Aku takut untuk menghadapi itu semua. Padahal aku tahu, hal semacam ini hanya terjadi sekali. Sayang jika aku melewatkannya, tapi mau bagaimana. Aku hanya seorang adik kelas, pengagum yang sudah tidak rahasia berbatas gedung induk, dan seorang pecundang yang berusaha mendapatkan tempat di hatinya. Jelas sekali bahwa gadis itu sudah menempati seluruh hatinya. Tidak akan ada ruang kosong bahkan sedikit pun untuk aku singgahi.

Berbalut jas formal berwarna hitam, ia sungguh seperti bukan yang sering ku lihat. Tubuhnya yang cocok dibalut pakaian itu menandakan bahwa, ia tak bisa berlama-lama lagi berada di sekolah ini. Masa putih abunya mulai memudar, ia harus segera melipat rapi seragamnya.

Haha, miris.

Menangis? Tentu saja. Begitu pulang air mata ini sudah tidak bisa dibendung. Jadilah anak sungai yang mengalir dari kedua bola mataku. Aku tidak bisa menahannya, rasanya perih saat aku mencoba kuat seolah tidak terjadi apa-apa. Pikiranku mensugestiku untuk melepaskannya, dia hanya sosok yang singgah sebentar, menjadikanku terminal untuk tempat berteduhnya sebelum ia melanjutkan perjalanannya. Dan pada akhirnya, mungkin tidak lama lagi, hati ini akan kesepian. Merindukan sosoknya yang tidak pernah tersenyum namun selalu terlihat bersinar dimataku.

Namun jika aku mendapatkan kesempatan 2 tahun lagi untuk bertemu dengannya, Aku berjanji, aku akan menjadi sosok yang sama seperti sekarang ini. Menyukainya dan menjadi gadis yang lebih kuat dan tidak pengecut. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi saat ia mendapatkan tempat barunya. Gadis baru kah?

Dan, selamat atas kelulusanmu. Semoga sukses, walau berat, tapi aku doakan yang terbaik untukmu. Tercapailah semua mimpimu, dan aku berharap bisa mengikuti jejak mimpimu, ke sekolah tinggi yang sama J

.

.

.

_PJN_

YANG KOMEN DAPAT JAJAK ENAK :v

