Curhat

Rumah Impian~

Jujur aja sebenernya aku pengen cepet-cepet gede, udah kerja, punya uang banyak, dan punya sesuatu yang aku impi-impikan dari hasil jerih payah kerjaku.

Aku sering liat di drakor, cewek single / taken yang tinggal di apartement / rumah sendiri rasanya asyik gimana gitu. Ada rasa pengen seperti mereka, punya rumah / apartement sendiri.

Tapi, rumah impian yang aku ingin itu kalo bisa dibilang sih susah gimana gitu. Karena, aku suka sama gaya rumah orang luar negeri. Rumah mereka itu nggak ada relief/? pada bagian depan rumahnya, simple, dan rada vintage gitu.

Ciri khas dari rumah luar negeri (USA, Eropa) adalah ada lotengnya. Di film-film aku juga sering liat mereka punya loteng buat naruh barang-barang bekas atau sebagai gudang gitu. Tapi masalahnya loteng itu selalu dibuat serem -__- dan masalahnya lagi aku orangnya penakut :3

Oke, setelah aku searching di gugel, aku ketemu sama rumah desain Eropa sama America yang kalau bisa dibilang tipe rumah impian aku banget. Ini dia.

65411-B600
Rumah Gaya Eropa
cape_cod_1300
Rumah Gaya Amerika

dd6828_picture
Rumah Gaya Amerika

Bagus nggak? Keliatannya kecil, tapi kalau masuk lumayan berisi/? lah, muat banyak ruangan.

Aku suka rumah yang pintu masuknya ada kek atapnya gitu, ada pilar dan tangganya. Dan aku juga suka rumah dengan penerangan yang terang jadi biar gak tenget atau gelap giti.

Untuk ruangan di dalamnya sih kau oke-oke saja. Untuk bagian dapur, setelah aku cari2 di gugel, mereka mengusahaka agar sebuah dapur itu ada jendelanya sendiri. Mereka memasang jendelanya itu biasnaya sejajar sama tempat cuci piring.

Aku suka dapur dengan banyak laci di atas dan di bawah, jadi naruh barang itu jadi gak numpuk dan gampang inget. Aku juga suka dapur yang terang, jadi lebih nyaman kalo masak. Dapur rumahan di luar negeri itu rada remang-remang penerangannya.

DSC_0045

Simple-Kitchen-Designs-Timeless-Style-1

Kalau untuk kamar tidur, aku suka kamar tidur yang luas dan juga penerangan yang terang. Kalau bisa sih kamar tidur di lantai dua dan ada balkonnya.

Berhubung aku masih remaja, aku pengen punya kamar yang warnanya itu didominasi dengan warna kesukaanku, biru muda.

contemporary-kids

Sedangkan mungkin pas rumah impian aku udah terwujud, gak mungkin lah diusia 20-an kamar aku masih gaya remaja gitu -__- kesannya kayak aku masih remaja padahal udah mau merid tua :v Jadi kira-kira kamarnya tu waranya netral /  classic sesuai umur aja wkwk

teenage-girl-bedroom-ideaas-005

Nah ini sih cuma contoh tempat tidurnya aja. Awalnya aku mikir kalo kamar dengan dinding warna abu itu bakal memunculkan efek gelap / remang pada kamar karna warna abu sendiri sudah gelap. Tapi entah kenapa di gambar itu nggak gelap -_- apa karena cahaya dari luar, bisa saja. Jadi intinya pengen kamar seperti itu saat menginjak 20an wkwk

Aku juga pengen punya rumah yang ada mini kolam renangnya, rooftop garden (kalau suatu saat punya rumah tingkat 2 sama suami wkwk), sama taman belakang. Tapi gak pengen buat rumah yang mewah-mewah banget sih, soalnya rumah yang terlalu mewah rawan kemalingan -__-

Oke deh, aku kira cukup sekian curhatan aku tentang rumah impian masa depan. Entah kenapa ide untuk membahas yg beginian muncul di otakku aku pas lagi buat pr -__-

See ya guys~ :*

.

.

.

_PJN_

YANG KOMEN DAPAT JAJAK ENAK :v

