Curhat · Uncategorized

MISTERI~

Entah kenapa karena kurang kerjaann atau gimana, setelah suatu kejadian ‘aneh’ di rumah gw tadi pagi, langsung kepengen ngeshare kejadian ini kepada kalian semua.

Oke, jujur saja aku orangnya penakut, sama setan terutama. Walaupun kita tau bahwa setan itu tidak apa, namun selalu ada naluri/? Yg mengatakan bahwa kalo gw diem di tempat gelap + sepi + dan bikin aku deg-degan, berarti setannya gak jauh-jauh dari tempat itu. Tapi hari ini bukan bahas setan sih. Lupakan. Abaikan.

Jadi semua berawal dari pas gw lagi jemur baju, ibu gw yang lagi di teras manggil2 kakek sama nenek gw buat kesana. Terus ibu gw ngomong gini “Bu, tingalin ne kursine, jani ade ane gedean buin batise nampak (Bu, liat kursi ini, sekarang ada yang lebih besar tampakan kakinya)”. Gw yang denger itu awalnya gak ngerti. Terus pas nenek gw dengan heran dan setengah terkejut ngomong “Sajaan, adi bise (Beneran! Kok bisa)”, disana gw baru ngeh apa yang mereka bicarakan. Tanpa aba-aba gw langsung ninggalin jemuran dan pergi ke teras depan tempat ibu, nenek sama kakek ngomong.

Begitu nyampe di sana, gw langsung dihadapkan dengan kursi teras dimana salah satu kursi paling selatan sedang ditunjuk-tunjuk pake sapu sama ibu gw. Tau kenapa ditunjuk? Karena …. Seperti yang tadi ibu gw bilang, di sana terdapat jejak kaki.

DSC04076

DSC04077
Jejak kaki di sebelah kanan, arah ke selatan

Terus lu pasti mikir “Emang kenapa kalo ada jejak kaki? B ajaa keles”

Hohoho masalahnya, keberadaan jejak kaki itu baru ada 3 bulan belakang ini. Jejak kaki pertama itu ditemukan pertama kali sama kakak gue pas dia lagi sendiri di teras nungguin temennya yg mau dateng. Itu terjadinya juga pagi, tapi gatau juga jam berapa. Kakak gw langsung cerita ke ibu gw kalo dia ngeliat jejak kaki (yg anehnya Cuma kaki kanannya doang, kiri nggak ada) di atas kursi. Respon ibu gw sih b ajaa, ibu gw bilang kalo itu jejak kami mungkin punya kakek gue mengingat jejak kakinya yang besar.

Terus ibu gue waktu nyapu juga dapet ketemu jejak kaki itu, dan seperti sebelumnya nganggep itu jejak kaki milik kakek gue. Walaupun katanya sih ada rasa perasaan karena jejak kakinya itu besar sama seperti yang kakak gw ceritakan. Dalam hal penemuan jejak kaki ini, ibu gw lah yg paling sering ketemu dan dari sanalah mulai ada rasa-rasa gak enak. Mengingat jejak kaki yang selalu ditemukan selalu jejak kaki kanan, yang kirinya nggak ada. Aneh kan -_-

Dan pagi ini, gue akhirnya bisa liat jejak kaki yang selalu mampir ke kursi teras :v awalnya biasa ajaa. Ibu gw nanyak sama kakek gw apa beliau dapet duduk disana dengan menaikkan kaki, terus beliau jawab kalo tadi nggak dapet ke teras. Jejak kaki itu besar, jadi siapa lagi pemiliknya? Kakak gw? Lah dia ajaa masih tidur pas kejadian.

DSC04079
Contoh kalo duduk kaki keangkat

Dan juga letak jejak kakinya yang aneh. Kalaupun jejak kaki itu ada karena hasil dari seseorang yang duduk, harusnya arah jejak kakinya nggak ke arah selatan, tpi ke barat. Jejak kaki itu baru muncul pagi hari, kemarin sore nggak. Kemarin malemnya nggak ada tamu sama sekali jadi nggak ada yang diem di teras. Jejak kaki hanya ada kalau ada yang berdiri di atasnya dan menghadap ke selatan. Siapa dong yang tengah malem repot-repot berdiri di atas kursi cuma mau nakut2in keluarga gw -_-

Udah ah gw juga udah gak enak kalo mikirin ini terus. Yang punya pemecahan masalah atau dugaan sementara, harap menulisnya di kolom komentar. Sekian.

.

.

.

_PJN_

YANG KOMEN DAPAT JAJAK ENAK :v

