02. Sukma

_MG_6691

  • Nama lengkap : Putu Sukma Manikasanthi
  • Nama panggilan : Sukma
  • TTL : Singaraja, 4 Juli 2000
  • Alamat : Banjar Dinas Dauh Margi, Pemaron
  • Pleton – Warna : Nero – Merah
  • Gol. Darah : B
  • Tentang Saya :

Aku orangnya, bisa dibilang seperti “Air(?)” (baca : milu-milu bawang). Kalo sama orang yang “gila” yaa aku bisa jadi gila. Kalo sama yang pendiem, kerjaannya belajar. Oke fine, bisa kok! Yang gak bisa itu … kalo aku ada di antara cewek-cewek cantiks hiks, rasanya tu kayak … “bebek di antara para angsa”. Terus, oh iya, aku belum pernah pacaran, gapapa~~. Kenapa? Ya itu tadi, aku hanyalah “sebongkah upil di antara berlian”. Terserah dibilang jomblo, tapi gue gak jones. Aku tetep happy karena ada keluarga, teman-teman, dan gengz “pulu-pulu”. Pengen banget punya kulit putih, wajah mulus, hidung mancung, dan blablabla. Tapi, tetep I love myself. Sekian~ Terimakasih~ Maaf kalo ada yang garing vroh :v. Satu lagi, emot line yang paling greget. Follow ya ig aku → sukma.ma

Foto biasa aja, apalagi captionnya. Jujur, aku gak bisa buat caption yang menarik. Oh iya bio line aku kosong, dan paling gak bisa buat status T.T. Tapi aku suka baca quotes. Aku juga suka Naruto. Pas nonton film Naruto yang “Road to Ninja” aku aja nangis. Sampe sekarang masih suka Barbie dan Princess. Dulu aku pernah punya boneka Barbie, setiap hari aku dandanin, buatin baju paling sering. Kemudian, bonekanya rusak, karena rambutnya aku setrika jadinya meleleh :v , trus aku kasi spidol di mulut sama matanya, jadinya meronges, di kukukunya juga. Sekarang udah dibuang, karena kepalanya copot.

  • Makanan favorit : yang pedes, yang gurih, yang maknyuss
  • Minuman favorit : yang ada asem-asemnya, air mineral
  • Hobi : denger music, berkebun, masak (kadang), membaca, menyanyi
  • Cita-cita : pengen menjadi orang sukses yang berguna, pernah niat jadi designer
  • Medsos : ig sukma.ma | fb Sukma Manika
  • Universitas yg diinginkan : UI, Oxford University, UGM
  • Hal yang tidak disukai : kopi, sakit, orang yang ngaretnya kebangetan
  • Tentang CAPTAINS :

“X Mipa 2, disebut sebagai kelas pembanding. Menurut aku, CAPTAINS itu kurang kompak, tapi tetep seneng kok di kelas ini. Saran : kalo piket ya lakuin dengan baik (:”

  • Tentang Laxmi :

“Setuju sama Sanya, orangnya dewasa, gak gampang emosian”


Reply  :

            Wah goldar kita sama nih, #B. Apresiasi banget buat Sukma karena diliat dari bahasanya dia sangat enjoy dalam membuat tulisan ini wkwkw. Ini pertama kalinya aku sekelas sama Sukma. Kita dari SMP yang sama, dan aku inget pas kelas 9 dulu aku pernah minta tolong sama dia buat maju bareng ke lapangan pas upacara dalam rangka telat dating ke sekolah. Tapi mungkin karena dia gak kenal aku, jadi dia gak mau.

            Termasuk orang yang netral di kelas, dan pertama kali sekelas itu responnya aku ke Sukma sih biasa aja. Kita emang gak deket, tapi kita pernah ngalamin kesialan bareng-bareng. Pas awal kelas 10, aku pernah ngasi tumpangan buat balik ke sekolah setelah olahraga di taman kota. Tapi Sukmanya gak bawa helm, sedangkan waktu itu karena baru belajar naik motor aku gak tau tentang peraturan kawasan tertib lalu lintas di depan sekolah dan di depan kantor polisi yang tidak memperbolehkan membonceng orang dewasa tanpa make helm. Ya udah dengan santainya aku ngegas motor kea rah kawasan itu hingga akhirnya seorang polisi menyuruhku aku berhenti. Di sana aku mulai merasa ada yang gak beres. Dan bener, kita kena tilang. Kaget pastinya, mau nyalahin Sukma juga gak bisa. Soalnya aku juga yang memberi tumpangan gratis dan gak tau peraturan.

            Sukma pinter Bahasa Inggris walau di kelas dia gak menonjol seperti Raninta. Dia juga suka banget lagu barat (western) walau emang jarang liat dia nyanyi heboh. Tapi setiap ada lagu western yang diputer, dia diem-diem bakal ikutan nyanyiin lagu itu dan hafal liriknya. Mungkin ada satu kebiasaan yang Sukma sendiri gak tau, yaitu di kelas kalau dia lagi duduk, kakinya sering kebuka lebar gitu. Aneh emang soalnya Sukma cewek -_-

            Aku pernah sekelompokan sama Sukma pas kelompok Agama buat video aja sih. Oya Sukma bilang kalo foto biasa aja sih. But, Sukma itu bisa dibilang SWAG kalo lagi foto. Ada tuh temen ngasih liat fotonya Sukma, dan ya pose fotonya itu kayak model. Keren lah, makanya kaget juga seorang Sukma yang kalem-kalem gitu giliran depan kamera kalemnya ilang.

            Sukma juga orangnya baik. Pas pulang sekolah dan motor aku “tenggelem” di lapangan basket, kadang aku nyari dia yang lumayan rajin parkir di belakang gedung baru buat nungguin aku pulang alias nungguin biar parkiran di lapangan basket sepi. Ya emang jail sih gue, kasian anak orang aku gak kasi pulang. Tapi dia mau nungguin kok wkwk

Advertisements